Biskuit Bayi 6 Bulan, Solusi Lapar Buah Hati Anda

Biskuit Bayi

Bayi apalagi pada usia setengah tahun akan mulai usil dan memakan apa saja. Momen seperti itu memang bayi terlihat sangat lucu tapi jika kita tidak mengawasinya dan tidak memberikan cemilan yang tepat itu dapat membahayakan bagi si bayi. Biskuit bayi 6 bulan memang merupakan cemilan untuk bayi yang baru belajar makan dan menggigit.

Bayi Perlu Kita Fasilitasi

Fasilitas yang dimaksud di sini adalah membantu bayi untuk belajar menggigit. Jangan sampai bayi menggigit apapun yang dia lihat, karena bayi akan menggigit apa saja walaupun itu bukan makanan. Biskuit adalah salah satu cara yang dapat kita gunakan untuk mengakali masalah seperti ini. Dengan makan biskuit, bayi akan kenyang dan dia juga akan berlatih menggigit.

Jika kita tidak memberikan fasilitas untuk latihan menggigit bayi, dia nanti akan menggigit tangannya sendiri. Meski hal tersebut terasa natural tetap saja, menggigit biskuit akan jauh lebih baik daripada menggigit tangan sendiri. Selain itu, biskuit ini juga mengandung vitamin dan serat yang bisa bermanfaat untuk bayi.

Rasa yang Disukai Baby

Terkadang yang menjadi masalah adalah makanan bayi rasanya tidak enak. Hal tersebut membuat bayi tidak doyan atau mungkin muntah setelah makan. Untungnya biskuit ini, punya rasa yang tidak terlalu tajam. Hal itu membuat biskuit ini masih terasa seperti biskuit dan juga punya aroma yang enak. makanan untuk bayi memang sudah wajib punya rasa yang menarik.

Pada usia 6 bulan, bayi biasanya sudah mulai tumbuh gigi. Saat itulah nafsu makan bayi dan rasa ingin gigit muncul jika makanan yang diberikan memiliki tekstur yang kasar, itu dapat menyakiti si bayi karena keinginannya untuk menggigit. Maka dari itu usahakan memberikan makanan lembut kepada bayi pada usia ini.

Tekstur yang lembut dan juga rasa yang enak merupakan syarat wajib dalam makanan bayi. Tentu kita juga tidak ingin bayi kita mendapatkan efek yang kurang baik telah memakan makanan yang kita berikan kepada mereka. Selanjutnya yang lebih penting adalah kandungan dari makanan tersebut bermanfaat atau tidak?

Kandungan Gizi untuk Bayi

Makanan yang baik untuk bayi adalah makanan yang mengandung AA dan DHA. Dua zat ini merupakan zat yang akan membantu perkembangan otak bayi. Tentu kita juga perlu mengontrol nutrisi yang diberikan kepada bayi kita. Selain 2 zat tersebut ada juga kalsium yang penting untuk pertumbuhan tulang bayi. Biskuit bayi 6 bulan juga mengandung kalsium.

Tapi kalsium ini tidak boleh memiliki kadar terlalu tinggi sebab bisa berbahaya juga untuk ginjal. Selain itu yang sangat dibutuhkan oleh bayi adalah vitamin. Bayi jarang mendapatkan asupan vitamin apalagi jika hanya menikmati susu formula saja. Dengan tambahan makanan yang mengandung zat-zat di atas, bayi dapat memenuhi nutrisi hariannya dengan lebih lengkap.

Memang banyak orang berpikir bahwa gizi setiap makanan bayi itu sama. Padahal itu sama sekali tidak. Kita perlu pastikan bahwa makanan bayi yang dikonsumsi oleh anak kita itu punya kandungan yang bermanfaat. Tentunya kita tidak boleh  menggeneralisir apa saja yang dimakan oleh bayi kita. Makanan punya kandungannya tersendiri untuk itu kita perlu berhati-hati.

Harga Terjangkau

Biskuit ini memiliki harga yang relatif terjangkau untuk kelas menengah ke bawah di Indonesia. Harganya yang murah dan juga kandungannya yang bermanfaat membuat biskuit bayi 6 bulan ini wajib dijadikan pilihan dalam makanan bayi. Anda berminat untuk membelinya, Anda langsung saja kunjungi blibli.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *