Cara Membasmi Tikus di Rumah

Ada tikus didalam rumah memang membuat jengkel pemilik rumah. Pelajari metode terbaik untuk mengusir tikus dari rumah kalian , dan bagaimana cara membantu mencegah tikus masuk ke rumah. Mempelajari cara membasmiĀ  tikusĀ  dimulai dengan satu pilihan sederhana, apakah kalian ingin mengusir tikus dengan cara mudah atau cara sulit? Sebenarnya unutk kalian yang memang tidak ingin merasa kesulitan dan ingin mengusir tikus secara instan, kalian bisa memanggil orang yang memang bekerja dalam mengusir hama rumah atau tikus, kaian bis amencari jasa tersebut di google. Atau kalian yang tidak ingin mengeluarkan banyak uang dan untuk kalian yang memiliki jiwa pemberani yang ingin menghadapi hewan pengerat pembawa penyakit ini sendiri, berikut ini adalah cara mengusir tikus dari rumah.

1. Hilangkan titik masuk tikus

Cara yang paling efektif untuk mencegah tikus masuk dan berkembang dirumah kalian adalah dengan menghilangkan titik masuk tikus. Ini bisa menjadi hal yang sulit karena kemampuan tikus untuk masuk ke daam lubang yang kecil. Tutup retakan atau lubang pada dinding atau pintu tumah kalian, kalian juga harus menutup pipa dan ventilasi listrik berada. Steel wol dan semen sangat cocok untuk dijadikan sebagai penutup lubang. Hindari penggunaan plastic, karet kayu atau apapun yang dapat dengan mudah digigit tikus.

2. Gunakan perangkap tikus

Cara terbaik selanjutnya untuk membasmi tikus adaah dengan menggunakan perangkap tikus. Kalian bisa menggunakan perangkap umpan dengan lem tikus sebagai jebakan, biasanya jebakan ini bisa berfungsi untuk tikus ukuran kecil dan sedang, seringkali beberapa tikus lolos pada jebakan ini. pilih lah lem tikus yang baik agar tikus tidak dapat lolos dari jebakan tersebut.

3. Pilih umpan terbaik untuk perangkap tikus

Untuk umpan tikus sebenarnya kalian bisa menggunakan makanan apapun dirumah kalian, tapi sebaiknya untuk meningkatkan perhatian tikus sebaiknya umpan uang kalian gunakan adalah cokelat, selai kacang, daging, dan buah kering. Saat kalian sudah memilih umpan terbaik kalian bisa menempelkan umpan pada perangkap tikus. Gantilah umpan dengan umpan segar setiap dua hari sekali.

4. Penempatan perangkap tikus yang benar sangatlah penting

Tikus tidak berjalan lebih dari 10 atau 20 kaki dari sumber makanan dan area bersarang, jadi lentakkan perangkap dimanapun kalian biasanya melihat tikus atau kalian juga bisa menyimpannya di dekat tempat dimana tikus bisa masuk. Ubah lokasi perangkap tikus setiap dua hari sekali. Tikus secara alami ingin tahu sehingga mereka tidak akan menghindari perangkap tikus.

5. Menjaga kebersihan rumah merupakan hal yang penting

Tikus dapat bertahan hidup hanya dengan 3 hingga 4 gram makanan per hari, jadi hanya mereka hanya butuh remahan-remahan sisa makanan di beberapa tempat dirumah kalian. Sapu dan pel lantai kalian secara rutin untuk menghilangkan residu, remah-remah dan sisa-sisa makanan. simpan makanan dalam toples kaca atau wadah yang kedap udara. Jangan lupa untuk mengamankan sampah kalian, karena tikus adalah hewan omnivore sebaiknya kalian menyimpan sampah kalian langsung keluar rumah dan jangan didalam rumah, karena menyimpan sampah di dalam rumah bisa menjadi salah satu makanan tikus sehingga tikus betah berada dirumah kalian.

6. Tangani tikus di dalam dan di luar rumah

Tidak hanya di dalam rumah saja yang harus kita jaga kebersihannya. Bagian luar rumah juga harus kita jaga. Singkirkan sampah di daam rumah dan disekitaran rumah. jika sampah kalian menumpuk dan belum diambil oleh pengelola sampah. Sebaiknya sampah kalian masukan kedalam gentong dengan penutup yang rapat agar tikus tidak dapat makanan di sekitar rumah dan didalam rumah kalian.

Cara Terbaik Membasmi Tikus di Rumah

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *